DESAGLOBAL.ID - Jakarta Ramadhan Festival 2022 yang sudah berlangsung dari 20 April 2022 sebagai  ajang kolaborasi yang diselenggarakan mulai tanggal 20 April - 8 Mei 2022 di Mall of Indonesia (MOI), Jakarta ini mengambil tema ‘Vibrant Halal Lifestyle’. Ajang ini merupakan kerjasama  Indonesia Syiar Network (ISN), dan Indonesia Halal Lifestyle Center (IHLC) bersama dengan Komunitas Penggiat Syiar Islam lainnya dalam rangka berbagi keberkahan dan kebahagiaan di bulan suci Ramadhan. 

Berbagai program telah dilaksanakan Jakarta Ramadhan Festival 2022 seperti Bazaar, Believer Bliss (Interaktif bersama narasumber), Fashion Show, Talkshow, Art & Performance, Counseling Booth dan One Day Khatam Al’quran dengan menghadirkan nuansa Turkey.

JRF telah menghadirkan banyak tokoh seperti Duta Besar Turki, Titi Kamal, Mustafa Debu, Ustadz Amir Faishol  dan banyak lagi. Hari ini kembali menghadirkan Teuku Adifitriyan a.k.a dr. Tompi di acara Believer Bliss yang akan dipandu langsung oleh Ibu Ria R Christiana sebagai Inisiator acara ini. Acara berlangsung di Main Atrium Mall of Indonesia. Tompi menceritakan perjalanan jiwanya  menuju kecintaan kepada Allah. 

Dokter bedah kecantikan yang juga salah satu penyanyi pria bersuara khas ini mengatakan “Idul Fitri atau fitrah tidak sekadar kembali suci atau kembali nol tanpa dosa. Sebagai manusia yang hidup, maka kehidupan adalah terus bergerak, berproses dan berjalan”. 

Tompi melanjutkan bahwa “Manusia itu tempatnya salah, karena itu hidup harus diisi untuk selalu memperbaiki diri. Menjadi orang yang lebih baik dan lebih banyak manfaatnya bagi masyarakat.  Minimal dari lingkaran terdekat kita dulu” .

Ria R Christiana bertanya lebih lanjut bagamaina Tompi memandang momen dekat dengan Tuhan. Tompi pun menjelaskan untuk selalu dekat dengan Allah SWT, ia mengaku sebisa mungkin menjadi orang yang tulus dalam semua. “Ini tidak mudah, biasanya kita beribadah hanya karena kewajiban. Seharusnya mindset ini sudah berubah, bahwa manusia memang butuh beribadah kepada Allah SWT,” pungkasnya.

Ajang Jakarta Ramadhan Festival 2022 dengan mengambil tema ‘Vibrant Halal Lifestyle’. Selain menyediakan 40 booth untuk UMKM, juga menjadi tempat ekspresi seni dan budaya dengan adanya Mini Art Exhibition dengan karya pelukis milenial, sekaligus menjadi tempat ekspresi seni para performers dari Musik oleh Debu , Darbuka, Sufi Dance, dll.

Mirza Muhamad selaku Penyelenggara JRF dari Madacom menjelaskan “dipenghujung Ramadhan ini, kami ingin mengirimkan pesan untuk kita masuki Syawal dan bulan-bulan selanjutnya dengan ‘Semangat Bangkit Bersama’, yakin Allah yang dekat dan selalu ada. Semua upaya kebaikan akan berbuah kebaikan pula, mari kita lanjutkan terus halal Lifestyle yang kita pilih ini”.

Kunjungi Jakarta Ramadhan Festival 2022 hadir di Atrium Mall Of Indonesia mulai tanggal 20 April – 8 Mei 2022 mulai pukul 10.00 – 22.00 WIB setiap hari dengan menghadirkan kebutuhan utk semua seperti produk-produk fashion, aksesoris, keuangan, Food & Beverages, kesehatan, serta booth UMKM yang mendukung Halal Lifetyle untuk semua.* (na-fr)